Janji Tak Lagi Perang, Warga Kwamki Timika Minta Rp. 8,4 miliar

Dua kelompok warga yang bertikai di  Kwamki Narama Timika – Kabupaten Mimika, meminta  bayaran denda sebesar Rp.  8,4  miliar   kepada Pemda Mimika dan Polda Papua.  Jika denda tersebut dibayarkan, kedua kelompok warga yang bertikai itu akan berdamai dan tidak bentrok lagi. Juru bicara Polda Papua, I Gede Sumerta Jaya mengatakan, dari 8,4 miliar itu, 3 miliar dibebankan kepada polri sebagai uang ganti kepala, terhadap 2  korban yang  diduga ditembak polisi September lalu.  Selebihnya kata Sumertha Jaya, akan menjadi tanggungan pemda Mimika.

 Satu orang ada yang dicurigai ditembak polisi itu, satu kepala itu 1,5 miliar, dua orang jadi 3 miliar. Udah itu ada yang berapa itu masing-masing 300 juta. Ketemulah angka 3 itu. (Jadi totalnya?) 8,4 sekian gitu. (Itu sudah realisasi?) belum, belum tau,”

Sejak awal Agustus lalu, dua kelompok warga kampung Harapan dan Amole di Kwamki Lama Timika ini sudah berulang bertikai.  Meski telah berdamai dengan adat patah panah, tapi pertikaian masih berulang terjadi karena keduanya masih saling dendam. (kon-lit)

.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: