Pemkot Sorong Bangun Rumah bagi Korban Tawuran Warga

Pemerintah Kota Sorong, akan membangun kembali 24 unit rumah warga di klademek  yang rusak karena bentrok warga dan pelemparan bom ikan rakitan atau dopis. Kapolres Sorong, GatotAris Purbaya mengatakan, rumahnya bertipe rumah panggung.

 

Di Sorong Kota ini rentan terhadap masalah-masalah SARA dan beberapa masalah memang dulu pernah terjadi dan ini yang paling terakhir dan kami dengan TNI/Polri kita akan bahu-membahu untuk membangun kembali. Bahkan kami juga sudah laporkan kepada kepala BPBD, Badan penanggulangan bencana dan beliau menyetujui untuk membantu membangunkan kembali rumah-rumah yang hancur terbakar itu. (berapa banyak?) Ada 24 unit itu di pinggir pantai, rumah-rumah panggung di daerah Sorong Timur wilayah Klademak Pantai. Kerugian memang kita belum bisa tau  kerugiannya karena masyarakat mereka menyebar, mengungsi ke tempat saudaranya masing-masing,” kata Gatot Aris Purbaya.       

 

Kapolres Sorong GatotAris Purbaya mengatakan, situasi di kota sorong kini sudah berangsur aman dan kondusif.

Pertengahan Oktober lalu, terjadi bentrok antara kelompok warga  di kawasan klademak sorong. Akibatnya  24 rumah dirusak dan dilempari bom dopis. Kini proses perdamaian kedua kelompok itu masih terus dilakukan. Kedua kelompok warga yang bertikai sedang menyiapkan surat perjanjian untuk menghentikan segala pertikaiannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: