Habiskan 30 M Mess DPR Papua Belum Juga Kelar

Pembangunan mess DPR Papua di Jayapura sudah 4 tahun dilakukan, tapi  belum juga selesai. Ketua Komisi Anggaran dan Asset Daerah di DPR Papua, Yan Ayomi mengatakan, pembangunan mess DPR Papua itu sudah menghabiskan dana 30 miliar rupiah. Yan Ayomi juga mengatakan, tahun ini Pemprov Papua kembali mengganggarkan lagi untuk mess itu sebesar 14 miliar rupiah, yang bersumber dari APBD propinsi papua.

“Sejak Januari sampai sekarang ini anggaran ini belum digunakan. Nah dengan kita melihat kondisi bangunan begitu, ini ga mungkin anggaran sebesar 13 miliar itu akan habis dipakai dari sekarang sampai dengan bulan Desember. Kita kuatirkan nanti anggaran itu disetor kembali kepada kas daerah dan perkiraan kami sampai dengan Desember mess itu tidak mungkin diselesaikan. Yang kami menyesal itu anggaran 13 miliar ini tidak akan terserap dan kembali kepada kas daerah,” kata Yan Ayomoi.

Ketua Komisi Anggaran dan Asset Daerah di DPR Papua, Yan Ayomi juga mengatakan, tahun ini pengerjaan proyek bangunan mess DPR Papua itu, terkesan macet dan tidak ada perubahan. Mess DPR Papua itu dibangun empat lantai dengan kapasitas lebih dari 60 ruangan. Rencananya mess itu akan digunakan bagi anggota dewan sebagai tempat tinggal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: