PNS Paniai Ancam Mogok Bila Insentif Tak Segera Dibayar

Pegawai Negeri Sipil  di Kabupaten Paniai, belum mendapat bayaran sisa tunjangan dana penambahan hasil atau insentif  2010. Karena itu, ribuan PNS di paniai ini mengancam akan memalang kantor-kantor pemerintahan di daerah itu, jika pemda setempat tidak segera membayarkannya. Koordinator Demo PNS Paniai, Moses Gobai mengatakan, mereka juga akan mogok kerja hingga sisa insentif itu dibayarkan.

“Atas dasar janji Bupati tetap akan dibayarkan, sampai pada hari ini janji tersebut belum ada realisasi. Dengan demikian kalau memang itu tidak jelas apa yang pegawai negeri sipil maksudkan segera dibayarkan. Kalau tidak kantor dinas kesehatan, pendidikan palang sampai tuntas pembayaran ini.” Tegas  Koordinator Demo PNS di Paniai, Moses Gobai.

Tapi menurut Pejabat Bupati Kabupaten Paniai, Fifi Adji Katotkocjo, alokasi dana untuk pembayaran kekurangan tunjangan penambahan hasil bagi para PNS   tahun ini tidak ada. Tapi dia berjanji akan mempertimbangkan tuntutan PNS itu di tahun depan, sesuai kemampuan keuangan daera.

Sebelumnya, dana penambahan hasil PNS di Paniai, dikurangi dari Rp. 6 juta menjadi Rp. 3 juta. Pengurangan itu dilakukan pemkab Paniai saat memekarkan kabupaten Paniai menjadi 2 kabupaten lagi, yakni kabupaten Deiyai dan kabupaten Intan Jaya. Dengan janji bahwa tahun ini kekurangan itu akan dibayarkan. (wag-nat)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: