Polda Papua Klaim Selamatkan Seratusan Miliar dari Kasus Korupsi

Direktorat Kriminal Khusus Polda Papua, mengklaim telah menyelamatkan uang negara yang dikorupsi sebesar  120 miliar rupiah lebih. Kepala Penyidik Khusus Polda Papua, Setyo Budiyanto mengatakan,  hingga kini  ada 42 kasus korupsi yang ditangani Polda Papua. Kata dia, seluruhnya sudah P21. Atau seluruh berkas perkara dan tersangkanya sudah diserahkan ke Kejaksaan Tinggi Papua.

“Kita harapkan dengan kebijakan bapak kapolda perintah bapak kapolda   ini akan lebih meningkat. Artinya semua polres sekarang sedang giat-giatnya untuk melakukan penegakan hukum khususnya terhadap masalah tindak pidana korupsi. Secara keseluruhan kita kurang lebih  sudah 120 M lebih penyelamatan. (Sepanjang 2012?) Ya begitu dan itu kita  berdasarkan informasi dari Direktur III untuk Polda Papua penyelamatan yang tertinggi se Indonesia. Jadi saya kira ini cukup membuat para penyidik untuk bekerja keras untuk bisa lebih agresif lagi,” kata Setyo Budiyanto.

Tahun ini, Polda Papua mendapat bantuan dana dari Mabes Polri sebesar Rp 2,8 miliar untuk pemberantasan kasus korupsi. Polda Papua menargetkan hingga Desember tahun ini, setiap polres harus menangani satu kasus dan Polda Papua wajib menangani lima kasus. (kon-lit)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: