Empat Parpol di Paniai Berpengurus Ganda

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Paniai akan memanggil 4 parpol yang berstatus kepengurusan ganda di daerah itu. Yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).  Anggota KPUD Paniai bidang pengawasan dan hukum. Yafet Gobai mengatakan, 4 parpol bermasalah itu dipanggil untuk menyelesaikan persoalan dualisme kepengurusannya, sebelum tahapan perbaikan.

“Empat Partai politik yang sudah terkumpul itu juga ada kepengurusannya dualisme. Maka kami dari KPU Kabupaten Paniai, kami sampaikan kepada mereka yang dualisme partainya itu bahwa kembalikan ke internal partainya itu untuk kepengurusanya. Kita minta ke partai politik segera berhubungan dengan badan pengurus partai politik yang ada di Propinsi karena ada tahapan untuk perbaikan.” Tegas dia.

Anggota KPUD Paniai bidang Pengawasan dan Hukum, Yafet Gobai mengatakan, kepengurusan ganda 4 parpol itu diketahui saat KPUD Paniai melakukan verifikasi faktual sejak akhir Oktober lalu. Dari hasil verifikasi faktual itu, besok KPUD setempat akan mengembalikan  berkas 16 parpol untuk diperbaiki, hingga  30 November mendatang. (Wag-Nat)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: