Sisa Tunjangan Tak Dibayar, PNS Paniai Palang Belasan Kantor Pemerintahan

Ratusan Pegawai Negeri Sipil -PNS di Kabupaten Paniai, memalang belasan kantor pemerintah di Madi, Enarotali. Seorang PNS di Paniai, Gerfas Boma mengatakan, mereka memalang kantor, karena belum adanya titik temu antara PNS dengan pemda setempat. Yakni soal realisasi pembayaran sisa tunjangan dana penambahan hasil atau insentif  2010.

“Ya, saya pikir aksi yang digelar ini sangat benar sekali karena kami sudah berapa kali demo kami sudah berapa kali tuntut. Sehingga kami mengambil satu kesepakatan pemalangan kantor hingga pembayaran itu dibayar. (Ancaman itu sampai kapan?) Sampai selesai dibayarnya kekurangan kami. Kami akan ancam sampai itu.” Tegas dia.

Kantor-kantor yang dipalang PNS di Paniai itu, antara lain Dinas Kesehatan, Dinas Pendapatan Asli daerah dan Kantor Dinas Pendidikan Pengajaran. Selain memalang kantor, ratusan PNS ini juga mengancam akan mogok kerja hingga batas waktu yang ditentukan.

Sebelumnya, dana penambahan hasil bagi PNS di Paniai, dikurangi dari Rp. 6 juta menjadi Rp. 3 juta. Pengurangan dilakukan pemkab Paniai dan bupatinya berjanji akan membayarkan kekurangan itu tahun ini. (wag-nat)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: