Kepala Polisi Pirime, Lany Jaya Tewas Ditembak

(Jayapura) Kepala Kepolisian Pirime, di Kabupaten Lany Jaya, Papua Rolfi Takubesi dan dua anak buahnya tewas ditembak oleh sekelompok orang. Kepala Kepolisian Papua, Tito Karnavian mengatakan, kejadian itu berlangsung pagi tadi pukul 06.00 waktu setempat. Kata dia, tim dari Polda akan diterjunkan ke lokasi kejadian.
“Ya kita lagi mau cek nanti (ini 3 orang?) Informasi sementara demikian tapi saya akan kesana. (indikasinya pelakunya OPM?) nanti kita akan sampaikan. (Senjatanya juga pak katanya diambil?) Ya justru nanti kita akan cek juga. Namun informasi awal demikian tapi saya akan ke sana. Kita akan ke sana kalau cuacanya bagus karena ini problemnya masalah cuaca. (Apa tidak antisipasi sebelumnya pak?) Sudah ada sebetulnya infomasi awal tapi belum pasti dimana akan ada penyerangan. Sehingga kita perkuat kemarin minggu lalu saya ke sana. (apakah akan ada penambahan pasukan?) Sudah ada, sudah kirim,  pagi ini sampai tapi ga saya sebutkan berapa, ini teknis,” jelas Tito Karnavian.
. Saat ini beredar kabar bahwa pelaku penembakan berasal dari pimpinan OPM Yani Tabuni. Empat pucuk senjata milik Polri juga dirampas. Sementara dua anggota OPM tersebut juga tewas ditempat. (Katharina Lita)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: