Pelaku Penyerangan Polsek Pirime Diperkirakan 50 Orang

(Jayapura)  Kepolisian Papua memperkirakan, pelaku penyerangan Polsek Pirime di Lany Jaya berjumlah 50 orang. Juru bicara Polda Papua, I Gede Sumerta Jaya mengatakan,  saat penyerangan, jumlah anggotanya di polsek itu hanya 4 orang, termasuk Kapolsek Pirime.

“Ya tiba-tiba diserang begitu saja dengan menggunakan senjata api dan panah. (memang Lany Jaya dikenal sebagai basis OPM?) Kalau Lany Jayanya sih aman. Tapi khusus Pirimenya memang dulu kan kita pernah menangkap yang membawa bendera itu disana di Pirime itu. (Jadi di dalam pos itu saat kejadian berapa orang?) Ada 4 orang dari 8 orang anggota. Yang 4 orang satu ada dinas di Wamena, 1 cuti, yang dua lainnya lepas dinas di Wamena, karena disana memang ga ada perumahan. Informasinya yang satu itu meninggal di tiang bendera mungkin lagi naikkan bendera barangkali.” Ujar dia.

Juru bicara Polda Papua I Gede Sumerta Jaya menambahkan, saat ini satu pleton atau 30-an anggota Brimob dan tim khusus dari Polda Papua tengah mengejar pelaku penyerangan.

Sekitar pukul 06.00 WIT pagi tadi, Polsek Pirime di Kabupaten Lany Jaya diserang sekelompok orang tak dikenal. Kapolsek Pirime Rolfi Takubesi dan dua anggotanya, yakni Jefri Rumkorem dan Daniel Makuker tewas  ditembak lalu dibakar. Satu Lagi anggotanya selamat karena sempat melarikan diri saat kejadian dan kini sedang dicari.

Kini beredar kabar,  pelaku penembakan berasal dari kelompok OPM pimpinan Yani Tabuni. Dalam aksi penyerangan itu, 4 pucuk senjata milik Polri juga dirampas dan  dua anggota OPM tewas di tempat. (kon-lit)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: