PNS Paniai Hentikan Aksi Pemalangan Belasan Kantor Pemerintahan

(Paniai) Ratusan Pegawai Negeri Sipil – PNS di Kabupaten Paniai, telah menghentikan aksi pemalangan belasan kantor pemerintah di daerah itu. Mereka membuka setiap palang setelah tuntutan mereka dipenuhi oleh pemerintah daerah setempat hari ini. Koordinator demo PNS Paniai Moses Gobai mengatakan, pemkab  akan membayar dana penambahan Insentif mereka. Tapi kata dia, hanya lima bulan atau sejak  Agustus hingga Desember tahun ini. Besarnya 500 ribu rupiah per bulan untuk setiap PNS di daerah itu.

“Kami banggakan kepada Pemerintah Kabupaten Paniai menjawab tuntutan. Dengan dijawabnya tuntutan lima bulan itu. (Pegawai kapan akan membuka palang?) Dengan palangnya setiap instansi kabupaten Paniai mulai tanggal 23 kemarin sampai hari ini karena adanya berita kesepakatan itu sudah terjadi maka ketua tim dengan rombongan langsung buka kantor.” Ujar dia.

Sementara itu, Pejabat Bupati Kabupaten Paniai, Fifi Adji Katotkocjo mengatakan, kesanggupan pemkab paniai membayar tambahan insentif itu 5 bulan, karena  keuangan daerahnya defisit.

Sejak pecan lalu, ratusan PNS di Kabupaten Paniai memalang belasan kantor Pemda di Enarotali dan Madi. Setelah dana insentif mereka akan dibayarkan, kini mereka telah membuka palang. (wag-nat)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: