Pemkab Jayapura Berikan 120 Sapi Bagi Warga Pedalaman

(Kabupaten Jayapura) Pemerintah Kabupaten Jayapura,  menyerahkan 120 ekor sapi kepada masyarakat yang tidak mampu di wilayah pedalaman. Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw mengatakan, sapi yang diserahkan itu nantinya akan dijadikan bibit pengembangan ternak sapi. Sekaligus untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.

 “ Ini kebutuhan daging sapi ini dari waktu ke waktu terus meningkat. Harga sapi juga di sekitar sini   harganya 12 sampai 15 juta. Oleh karena itu kalau orang serius untuk beternak ini menguntungkan untuk masa depan mereka. Tinggal memang kita harus atur karena masyarakat sekitar Jayapura ini bukan masyarakat budi daya. Nah ini yang kita harus dorong dengan memberikan pendampingan yang serius dari waktu ke waktu supaya populas ini terus berkembang. ” Kata Bupati.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw menambahkan, pemberian bantuan sapi ini dengan sistem kontrak. Aturannya  setiap kepala keluarga menerima satu ekor sapi untuk dipelihara dan kembangbiakkan selama 5 tahun. Setelah 5 tahun, wajib mengembalikan 2 ekor kepada pemerintah. Dana pengadaan sapi tersebut bersumber dari dana otonomi khusus papua tahun ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: