Polri dan TNI Buru Pelaku Penembakan di Pirime

(Jayapura)  Kepolisian dan TNI   memburu pelaku penyerangan dan penembakan di Polsek Pirime Lanny Jaya. Juru bicara Polda Papua, I Gede Sumerta Jaya mengatakan,  sekarang ada 100-an personil Brimob dan 100-an dari personil TNI serta tim khusus Polda Papua, yang masih memburu dan mengejar pelaku. Pengejaran ke arah Kuyawage Kabupaten Puncak Jaya.

 “Nah dengan adanya kejadian ini beliau juga sudah memberangkatkan timsus dari Polda Papua. Kemudian juga di sana ada batalyon, ada  satgas ya di Pirimenya sendiri. Nah itu nanti juga akan bahu membahu membantu pengejaran kelompok ini,” jelas I Gede Sumerta Jaya.

Operasi pengejaran pelaku penyerangan dan penembakan di Polsek Pirime Lanny Jaya, kini dipimpin  Kapolda Papua, Irjen Tito Carnavian bersama Asintel Kodam Kodam 17/Cenderawasih Papua, Napoleon

Kemarin sore rombongan Kapolda Papua dan Asintel Kodam Papua ini, saat bertolak dari Distrik Pirime  menuju Tiom-  Ibukota  Kabupaten Lany Jaya, sempat dihadang gerombolan bersenjata dengan rentetan tembakan dari arah gunung. Tepatnya di Kampung Indawa , perbatasan distrik Makki Kabupaten Jayawijaya dengan Distrik Tiom Kabupaten  Lanny Jaya. Ketika itu aksi baku tembak pun tidak terelakkan.

Kelompok sipil bersenjata itu diperkirakan sekitar 40 orang. Setelah baku tembak sekitar 2 jam, gerombolan bersenjata itupun mundur dan masuk ke hutan. Sementara rombongan Kapolda berhasil mencapai Tiom dengan selamat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: