Kepolisian Klaim Ketahui Pelaku Penyerangan Polsek Pirime

(Jakarta) Kepolisian mengklaim  sudah mengetahui pelaku penyerbuan dan pembunuhan anggota Polisi Polsek Pirime Lanny Jaya. Juru Bicara Kepolisian Indonesia, Boy Rafli Amar mengatakan, penyelidikannya mulai mengarah kepada kelompok-kelompok separatis yang ada di Papua.

“Hasil pendeteksian kita terhadap kelompok ini terus terang saja sudah ada cuma kami tidak bisa sampaikan mereka ini kelompok siapa saat ini. Biarlah nanti setelah dilakukan upaya-upaya lebih jauh lagi dalam artian sudah betul-betul dalam proses penegakan hukum yang dilakukan oleh petugas kita akan jelaskan mereka ini dari kelompok mana. Tapi sejauh ini dari hasil penyelidikan sudah menunjukkan titik terang daripada kelompok-kelompok kemana, apa motivasi mereka, yang jelas diantaranya adalah mereka merebut senjata petugas juga.” Ungkap dia.

Juru Bicara Kepolisian Indonesia, Boy Rafli Amar menambahkan, ada kemiripan motif dan gaya penyerangan dengan beberapa peristiwa yang terjadi sebelumnya di Papua.

Sebelumnya diperkirakan  50-an orang bersenjata menyerbu dan membakar Mapolsek Pirime. Tiga Polisi tewas tertembak dalam peristiwa itu. (ade)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: