Polisi Tangkap Tujuh Orang Terkait Penyerangan Polsek Pirime

(Jayapura) Kepolisian Papua menangkap tujuh  orang yang diduga pelaku penyerangan Polsek Pirime di Kabupaten Lanny Jaya. Juru bicara Polda Papua, I Gede Sumerta Jaya mengatakan, enam orang ditangkap di Kampung Muaragame Distrik Pyramid, Kabupaten Jayawijaya dan satu orang lagi ditangkap sesaat setelah kejadian penembakan di Pirime. I Gede Sumerta Jaya mengatakan, satu orang diantaranya, terpaksa dilumpukan kakinya dengan timah panas, karena melakukan perlawanan saat ditangkap polisi.

Ini adalah merupakan kelompok yang boleh dikatakan dari kelompoknya Distrik BLG dan dari Distrik Pirime sendiri. Ini adalah dari kelompok EW kemudian berkolaborasi dengan RM kemudian berkolaborasi dengan HB dan berkolaborasi dengan KW juga berkolaborasi dengan JT dan W serta MW. Nah ini adalah kelompok yang   didalamnya terjadi kecekcokan di dalam kelompok tersebut sehingga kelompok ini ingin dinilai bahwa dia mampu melakukan itu tanpa komando dari GT yang ada di Puncak Jaya,” jelas I Gede Sumerta Jaya.

 

Juru bicara Polda Papua, I Gede Sumerta Jaya menambahkan, polisi juga menggerebek markas OPM di Kampung Muaragame Distrik Pyramid, Kabupaten Jayawijaya. Dalam penggerebekan itu, polisi menemukan barang bukti berupa bendera Bintang Bintang Kejora, bendera Amerika, Inggris, PNG dan bendera KNPB, masing-masing satu lembar. Selain itu  900-an kartu anggota OPM, dokumen OPM dan satu parang. (kon-lit)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: