TPN/OPM Bantah Lakukan Penyerangan di Pirime

(Jayapura) Panglima tertinggi Tentara Pembebasan Nasional/Organisasi Papua Merdeka (TPN/OPM) Goliat Tabuni, membantah kelompoknya terlibat penyerangan di Markas Polsek Pirime, Lany Jaya. Kasus itu menewaskan Kapolsek setempat dan anak buahnya. Melalui Sekretaris Jenderal Panglima TPN/OPM, Anton Tabuni yang dihubungi via telepon mengklaim penembakan dilakukan diluar komando Goliat Tabuni, atau berasal dari kelompok lain yang dengan sengaja melakukan penyerangan untuk kepentingan tertentu.

“Itu di luar dari garis TPN/OPM itu bukan TPN/OPM yang sebenarnya. Itu ada kelompok tertentu yang mengikat atau pelantikan panglima tertinggi tuan jenderal Goliath Tabuni. Jadi itu bukan TPN/OPM itu di luar dari komando itu di luar dari etika panglima TPN/OPM,” tegas Anton.

Sekretaris Jenderal Panglima TPN/OPM, Anton Tabuni menuding penyerangan itu juga dilakukan untuk menggagalkan persiapan pelantikan panglima tertinggi TPN OPM yang sedianya bakal dilaksanakan besok. Sebelumnya, pada Senin pagi terjadi penyerangan terhadap Mapolsek Pirime kabupaten Lanny Jaya. Kapolsek Pirime, Rolvi Takugesi bersama dua anggotanya, Jefri Rumkorem dan Daniel Makuker tewas tertembak dalam insiden tersebut. Para pelaku juga membawa kabur tiga pucuk senjata revolver.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: