Kepolisian Klaim Penembakan di Manokwari Sudah Sesuai Prosedur

(Sentani) Kepolisian  Papua mengklaim, penembakan Timotius Ap oleh polisi karena melawan saat ditangkap. Kapolda Papua Tito Karnavian mengatakan, penembakan timotius Ap itu sudah sesuai prosedur. Polisi juga sudah mengamankan barang bukti senjata rakitan yang sempat digunakan timotius Ap melawan polisi ketika ditangkap.

“Secara prosedur hukum sebenarnya gak ada masalah. Karena prosedur hukum makanya sudah memenuhi hukum orang yang di cari dan ditangkap adalah orang yang memang sesuai hukum memang bisa di tangkap dan ada permintaan dari lapas. Kemudian mengenai teknis mengapa dia di tembak juga karena adanya perlawanan yang akan mengancam petugas. Sehingga sesuai hukum, prinsip penggunaan kekuatan dapat menggunakan langkah-langkah untuk penggunaan kekuatan yang mematikan juga kepada yang bersangkutan begitu teknisnya. ” Ujar Tito.

 

Kepolisian Manokwari, Papua Barat menembak mati seorang DPO Timotius Ap. Timotius Ap adalah seorang residivis  perampokan dengan kekerasan.

Akan tetapi, sejumlah warga di manokwari tidak terima atas penembakan ini. Sehingga sejak subuh  hingga siang tadi warga setempat memalang sejumlah ruas jalan di kota itu, dengan  membakar ban bekas. Dua pos polisi di Pasar Tradisional Sanggeng dan Pos KP3 Laut di Amban Manokwari, juga dibakar massa. Akibatnya aktifitas masyarakat, sekolah, pasar dan kantor pun sempat lumpuh total. (kon-put)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: