Kepolisian Mimika Minta Suku Komoro Tak Lakukan Aksi Balas Dendam

(Mimika) Kepolisian  Mimika, meminta warga suku Kamoro di daerah itu untuk tidak main hakim sendiri, terhadap pelaku penganiayaan Apolo Akikitaro-seorang warga dari suku Komoro. Kapolres Mimika Jermias Rontini mengatakan, kepolisian akan tetap melakukan proses hukum terhadap palaku penganiayaan.

“Intinya kan kita berusaha untuk semuanya terkendali. Mereka bisa menyampaikan aspirasi kami polisi sudah diminta sebagai fasilitator, saya sebagai kapolres saya siap. Tadi saya sudah terima aspirasinya. Nah persoalannya belum sempat saya bawa, mereka sudah membuat suasana yang tidak nyaman, membuat orang lain merasa khawatir.” Kata dia.

Kapolres Mimika Jermias Rontini juga meminta, agar jenasah Apolo segera dimakamkan. Karena sudah 5 hari ini, jenazah korban masih disemayamkan di DPRD setempat.

Sabtu lalu, seorang warga suku Kamoro bernama  Apolo Akikitaro, tewas dianiaya seseorang dari suku lain, yang juga calon menantu  korban. Setelah itu warga suku Kamoro marah dan menuntut keluarga besar suku itu   bertanggungjawab.

Kemarin warga suku Komoro sempat hendak membalas dendam, tapi dicegah polisi hingga akhirnya polisi dan warga suku komoro sempat bentrok. Padahal  kepolisian setempat telah memfasilitasi pertemuan kedua kedua kelompok warga untuk secepatnya mencari solusi. Keluarga besar  pelaku, sudah menyatakan siap memenuhi apapun yang menjadi tuntutan keluarga Apolo Akikitaro dari suku Komoro. (bum-spe)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: