Manowari Rusuh

(Jayapura) Aktifitas perkantoran, sekolah, dan pasar di Kota Manokwari, ibukota Provinsi Papua Barat lumpuh pasca penembakan yang diduga dilakukan oleh oknum polisi terhadap Timotius Ap. Timotius Ap adalah salah satu tahanan Penjara Manokwari yang kabur dari tahanan. Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua Paulus Waterpauw mengatakan, saat ini dua pos polisi di dekat Pasar Tradisional Sanggeng dan Pos KP3 Laut di Amban dibakar massa. Jenasah yang sebelumnya akan diarak oleh ribuan massa ke Polres Manokwari batal dilakukan.

“Kekuatan Brimob dengan Dalmas sudah diturunkan untuk mengantisipasi itu. Kemudian dilakukan upaya untuk komunikasi, membangun komunikasi. Brimob 2 pleton, kemudian yang lain Dalmas 1 kompi. (Belum minta bantuan dari TNI?) Ya siaga aja,” kata Paulus Waterpauw.
Saat ini jenasah masih berada di rumah duka di Jalan Fanindi Pantai. Namun ribuan massa melakukan pemalangan di sejumlah jalan protokol, diantaranya di Reremi, Unipa, Makalo, dan Brawijaya. Pot bunga untuk persiapan Adipura di sepanjang jalan protokol dirusak. Sampah dan ban bekas di sepanjang jalan protokol juga ikut dibakar. (kon-lit)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: