Seratusan Brimob dari Kelapa Dua Dikirim Ke Lanny Jaya

(Sentani) Kepolisian Papua memperketat pengamanan di Kabupaten Lanny Jaya dengan menambah 120an personil Brimob asal Kelapa Dua, Depok. Kepala Kepolisian   Papua Tito Karnavian mengatakan penambahan pasukan tersebut bertujuan mengamankan kondisi di Pirime. Selain itu, untuk membantu memulihkan kondisi perekonomian di daerah Tiom pasca tewasnya seorang warga sipil yang ditembak oleh OTK.
 “Ya ini untuk menguasai Pirime karena jalur ini kan jalur ekonomi. Kalau tidak  nanti Tiom ekonominya gak jalan. Karena ke Tiom kan harus melalui Pirime kan harus lewat itu. Jadi kami harus amankan jalur ini.” Ujar Tito.
Kepala Kepolisian  Papua Tito Karnavian menambahkan personil tersebut ditempatkan sampai kondisi keamanan sudah pulih. Sebelumnya seorang tukang ojek bernama Ferdi Tulualo tewas di tembak oleh kelompok OTK di daerah Tiom. Akibat peristiwa tersebut sejumlah warga pendatang di daerah Tiom mengungsi ke Wamena. Sementara di Pirime, tiga polisi tewas akibat serangan 50an orang yang diduga dari Organisasi Papua Merdeka. (kon-put)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: