Polisi Keerom Bebaskan Belasan Truk yang Diduga Angkut Kayu Ilegal

(Jayapura) Kepolisian   Keerom membebaskan puluhan kubik kayu dan belasan truk pengangkutnya, karena terbukti memiliki dokumen lengkap. Kapolres Keerom, Pasero mengatakan, yang diserahkan TNI ke polisi 14 truk, sudah diperiksa dan  memiliki dokumen lengkap untuk pengangkutan kayu. Puluhan kubik kayunya, kata pasero berdokumen lengkap. Akan tetapi kata dia, 3 truk lainnya yang kini ditangani Polisi Militer Kodam Cenderawasih, ada indikasi keterlibatan 3 oknum TNI.

 

Pokoknya yang ada izin semua sa lepas berapa itu, ada kan mobil ada 14 kah. (16?)  14, ya mungkin kalau tanya di tentara bisa lain to tapi yang ke polres itu 14. Setelah saya tanya, kamu ada izin, kan kita tau kan yang ada izin, kamu lepas. (Berapa yang dilepas?) Pokoknya sisa 3 itu yang terindikasi ada keterlibatan TNI. (Katanya ada oknum polisi juga bermain di situ?) Sementara tidak ada, karena informasinya simpang siur jadi hasil interogasi saya tidak ada,” jelas Pasero.

Sabtu lalu, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Pamtas RI-PNG di Kampung Wembi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom,  menangkap 16 truk yang berisi kayu. Pamtas RI-PNG mengklaim belasan truk dan puluhan kubik kayu muatannya, tidak memiliki dokumen. (kon-lit)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: