Kabupaten Manokwari Belum Terapkan Pendidikan Gratis

(Biak) Pemerintah Kabupaten Manokwari Propinsi Papua Barat, belum dapat menerapkan program pendidikan gratis di daerahnya.  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Manokwari, Barnabas Dowansiba mengatakan, karena penerapan pendidikan gratis itu, konsekwensi besar dan akan berdampak negatif terhadap pengembangan pendidikan. Kata Dowansiba, selama ini khususnya di kabupaten Manokwari, pemerintah memberi bantuan ke sekolah-sekolah dan siswa, dengan menggunakan dana Otsus dan APBD.

 

“Khusus untuk kita di Manokwari, bantuannya adalah  melalui dana otsus kita ada pengadaan pakaian seragam SD hingga SMK satu stel setiap siswa. Kemudian Kita juga memberi bantuan pengadaan rapor untuk setiap siswa baru dari SD hingga SMK. Kita juga ada menyediakan BOSDA, untuk setiap sekolah SMP, SMA dan SMK. Jadi seperti itu,” kata Barnabas Dowansiba.

 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Manokwari-Papua Barat, Barnabas Dowansiba juga mengatakan, pemerintah kabupaten juga menyiapkan Bosda-Biaya Operasional Sekolah Daerah. Untuk membiayai operasional sekolah. Seperti pengadaan  ATK,  bayar listrik, telepon dan sebagainya. (dot)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: