DPR Papua Klaim Sudah Tetapkan Perdasus Otsus

(Sentani) DPR Papua mengklaim telah menyusun dan menetapkan perdasus tentang pengelolaan dan pembagian dana Otsus Papua. Wakil Ketua Badan Legislasi di DPR Papua, Albert Bolang mengatakan, akan tetapi perdasus itu tidak diundangkan oleh pemerintah provinsi Papua. Tetapi  diganti dengan peraturan gubernur –pergub nomor 2 tahun 2007 oleh gubernur Papua.

 

“Jadi tentang pembagian dana otsus sesungguhnya sudah ada Perdasus nomor dua tahun 2007, itu sudah ditetapkan oleh DPR. Tapi oleh pemerintah daerah Provinsi Papua dalam hal ini Gubernur sampai saat ini belum mengundangkan. Sehingga  tidak efektif penetapan DPR yang sudah dibuat tapi pemerintah tidak mengundangkan itu,” ungkap Albert.

 

Wakil Ketua Badan Legislasi DPR Papua, Albert Bolang juga mengatakan, DPR Papua juga sudah membuat dan menetapkan sejumlah Perdasi dan Perdasus lainnya. Akan tetapi pemerintah  provinsi Papua belum mengundangkannya.

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri dan UP4B mendesak Pemerintah Papua dan Papua Barat untuk segera membuat Perdasi dan Perdasus tentang dana otonomi khusus. Sebab tanpa adanya aturan ini maka pembagian dana Otsus papua tidak akan optimal dan menghambat pelaksanaan Otonomi Khusus di tanah papua. (kon-rir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: