Rabu Ini Panwas Turunkan Paksa Baliho Calon Gubernur Papua

(Biak) Panitia Pengawas Pemilihan Umum Gubernur (Panwas Pilgub) Papua mengharuskan setiap calon gubernur    segera menurunkan setiap balihonya. Ketua Panwas Pilgub Papua, Onny Lebelauw mengatakan, jika tidak diturunkan hingga Rabu depan, maka panwas yang akan menurunkannya secara paksa dan mencatat satu pelanggaran bagi setiap calon yang terpampang di baliho itu.

 

“Baliho-baliho bukan di Jayapura saja, di seluruh tanah papua. 29 kabupaten kota itu semua baliho harus diturunkan. Tidak ada lagi baliho calon. Walaupun itu ucapan-ucapan selamat, kami sudah sampaikan dengan hormat untuk diturunkan. Nanti 11 januari 2013 saat kampanye dapat dipasang kembali. Kecuali di sekretariatnya, silakan. Karena sekarang mereka sudah sah jadi calon tetap. Kalo sudah calon tetap tak ada lagi ucapan-ucapan. Kalo ada itu bisa dikategorikan kampanye terselubung itu,” tegas Onny Lebelauw.

 

Sabtu lalu, KPU Papua telah menetapkan nomor urut bagi 6 pasangan calon Gubernur /Wakil Gubernur Papua. Hasilnya, pasangan Noakh Nawipa-Johanis Wob nomor urut satu, lalu MR Kambu-Blasius Pakage nomor dua, Lukas Enembe-Klemen Tinal nomor tiga, Wellington Wenda-Weynand Watori nomor urut empat, sedangkan Alex Hesegem-Marthen Kayoi nomor lima, dan Habel Suwae-Yop Kogoya mendapat nomor urut enam.

Kampanye pilgub Papua akan digelar pada 11 sd 25 Januari dan pencoblosannya akan  digelar 29 Januari 2013. (KBR PAPUA)

Penulis: Radot Gurning

Editor: Rons

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: