Cegah Kelangkaan Pemkab Nabire Panggil Agen Minyak

(Nabire) Pemerintah Kabupaten Nabire Papua bakal memanggil para agen bahan bakar minyak di wilayah itu untuk antisipasi kenaikan harga jelang Natal. Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperindag Kabupaten Nabire Suprayitno mengatakan, pemerintah mengantisipasi kenaikan harga BBM seperti yang terjadi saat perayaan natal tahun lalu. Para agen bahan bakar tersebut juga dipanggil untuk mencegah terjadinya penimbunan.

“Dalam waktu dekat kami akan kumpulkan pangkalan-pangkalan minyak, kami akan undang supaya dalam rangka Natal nanti jangan sampe masyarakat itu ada kesulitan kesulitan tentang minyak. Kan pengalaman tahun lalu itukan terjadi kelangkaan bensin sehingga masyarakat yang ingin silahturami terganjal dengan kekosongan bensin. Kami meminta khususnya pengelola SPBU, tolonglah pengalaman tahun lalu jangan sampai terjadi.” Pinta Suprayitno.
Kepala Bidang Perdagangan Kabupaten Nabire Suprayitno menambahkan, masing-masing SPBU akan ditambah stok BBM khusus untuk perayaan Natal 25-26 Desember nanti.

Kelangkaan Bahan Bakar Minyak atau BBM terjadi di Nabire Papua saat perayaan Natal tahun lalu. Saat itu bensin naik hingga Rp.20.000 per liter. (wag-nat/rons)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: