Kepolisian Klaim Terpaksa Tembak Hubertus Tersangka Pirime

(Jakarta) Kepolisian mengklaim  terpaksa menembak Hubertus Mabel atau HM, pelaku perusakan Polsek Pirime. Juru bicara kepolisian, Boy Rafli Amar mengatakan, dua orang tertangkap pada hari minggu kemarin bersamaan dengan dilumpuhkannya HM. Keduanya berinisial AT dan S. Sementara, tiga lainnya ditangkap pada hari sebelumnya.

 

“Ketika dilakukan upaya penangkapan,oleh petugas secara tiba-tiba berbalik melakukan penyerangan dengan berbagai senjata tajam. Berupaya untuk merampas senajata api petugas. Pada kesempatan itu, dengan kondisi yang terdesak petugas melakukan penembakan. Sementara rekannya yang lain berhasil melarikan diri. Sementara saudara HM diketahui meninggal dunia,” ujar Boy Rafli Amar
Juru bicara kepolisian, Boy Rafli Amar menambahkan, tiga anggota kawanan lainnya itu berinisial, YW, KJ, dan SD.

Selain diduga kuat terlibat dengan penembakan di Pirime, mereka juga diduga terkait kasus peledakan bom di DPRD Jayawijaya dan Pos Lantas Polres Jayawijaya di Wamena.  Hingga kini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap dua orang anggota HM yang masih melarikan diri.

Sebelumnya Komite Nasional Papua Barat -KNPB menuding polisi menembak dan menganiaya Hubertus Mabel hingga tewas. Hubertus Mabel adalah Ketua KNPB wilayah Port Numbay. (Sas/Rons)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: