Tak Aman, Pelantikan Bupati Dogiyai Digelar di Jayapura

(Jayapura) Pelantikan bupati terpilih Kabupaten Dogiyai  dilaksanakan di Jayapura. Penjabat Gubernur Papua Constant Karma mengatakan, karena faktor kondisi keamanan di Dogiyai  tidak kondusif pasca pencoblosan, sehingga pelantikan digeser ke Jayapura.

 

“Karena tidak bisa sosial politik setempat yang sangat memprihatinkan kita semua, maka pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih baru bisa kita lakukan pada hari ini di Jayapura. Tidak ada seorang pun yang berharap bahwa suasana kacau akan terjadi di Dogiyai. Kita semua, termasuk rakyat di Dogiyai dan para elitnya berkewajiban untuk menjaga situasi dan kondisi setempat tetap aman,” kata Constant Karma.

 

Setelah beberapa kali ditunda, akhirnya siang tadi Penjabat Gubernur Papua Constant Karma,  melantik bupati/wakil bupati terpilih kabupaten Dogiyai,  Thomas Tigi dan Herman Auwe,  di Sasana Krida, Jayapura. Karena 2 hari sebelum pelantikan ini, situasi di Dogiyai masih memanas. Kantor DPRD setempat nyaris dibakar 200-an massa yang menolak pelantikan tersebut. Sebelumnya, kantor bupati dan KPUD setempat juga dibakar massa.

Pelantikan bupati/wakil bupati Dogiyai ini merupakan bupati defenitif pertama sejak kabupaten itu dimekarkan 2008 lalu, dari Kabupaten Nabire.  (Kon-Lit/Ary)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: