PNS Empat Distrik di Kabupaten Jayapura Kerap Mangkir

(Sentani) Sebanyak empat  kantor pemerintahan distrik di Kabupaten Jayapura dinilai  tidak memberikan pelayanan efektif bagi masyarakat di sekitarnya. Itu karena sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS)   mangkir dari tugasnya. Kondisi ini diketahui langsung oleh Wakil Bupati Jayapura saat  inspeksi mendadak. Wakil Bupati Jayapura, Roberth Djoenso Darean menyebutkan, yakni kantor distrik Kemtuk, Namblong, Nimbokrang, dan kantor distrik Demta.

“Saya ada turun untuk mengecek langsung atau sidak di beberapa distrik dan ternyata dari apa yang saya temukan di lapangan kedisiplinan pegawai itu sangat-sangat rendah sekali. Bagaimana mau melayani masyarakat kalau kantornya saja masih tertutup dan orangnya tidak ada. Dan dari hasil sidak itu kami langsung berikan teguran secara tertulis kepada para kepala-kepala distrik untuk membenahi hal itu.” Ujar Roberth.

Wakil Bupati Jayapura Roberth Djoenso Darean mengatakan, jika PNS di  empat kantor distrik itu kembali mangkir dari tugasnya, maka akan dimutasikan ke pedalaman. (Kon-Put/Ary)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: