Antisipasi Penyelundupan Senjata, Bandara Sentani Perketat Pengiriman Barang

(Sentani) Pengelola bandara Sentani, Kabupaten Jayapura Papua bakal memperketat pengiriman barang ke sejumlah daerah pegunungan di Papua. Kepala Bandara Sentani Sukardjo Widjojo mengatakan, langkah ini dilakukan menyusul dugaan pengiriman senjata dan amunisi yang digunakan kelompok tak dikenal dikirim melalui pesawat. Akibatnya, beberapa waktu lalu tiga anggota polisi di Pirime tewas diserang kelompok tak dikenal.

 

“Sedang kita upayakan mungkin dalam tahun depan sudah bisa kita lakukan penertiban. Jadi nanti mulai tahun depan kita berupaya   semua pesawat yang akan keluar dari Kota Sentani atau dalam wilayah kerja bandara Sentani apakah itu penerbangan misionaris atau penerbangan yang lainnya wajib menggunakan fasilitas yang berada di bandara. Kalau sekarang mereka masih berangkat dari terminal masing-masing, itu yang tahun depan akan kita tertibkan sehingga dengan demikian hanya satu pintu keluar sehingga kontrol bisa kita pertanggung jawabkan sesuai dengan aturan undang-undang.” Kata Sukardjo.

 

Kepala Bandara Sentani Sukardjo Widjojo menambahkan, sejumlah barang yang akan dikirim ke daerah pegunungan di Papua nantinya akan melalui alat detektor. Selain itu, Kepolisian, TNI Angkatan Udara, dan petugas bandara Sentani juga akan mengawasi pengiriman barang-barang tersebut. (Kon-Put/Ary)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: