Kuatir Simbol Iblis, Perekaman E-KTP di Kabupaten Jayapura Baru 60%

(Sentani) Perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau e-KTP  di Kabupaten Jayapura, baru mencapai 60%. Padahal target dari kementerian dalam negeri hingga akhir tahun harus 100% atau sebanyak 97 ribu lebih wajib e-ktp. Dengan biaya gratis, hingga 31 Desember hari ini.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jayapura, Martin Parinding mengatakan, masyarakat wajib KTP di daerah itu masih kurang kesadaran merekam data E-KTP, karena isue angka 666 dalam cip KTP elektronik, yang dianggap simbol iblis.

 


“Kalau E-KTP masih sekitar 60 persen, karena itu tadi ya bahwa kendala yang paling berat kami alami ini adalah isu-isu yang berkembang bahwa E-KTP ini ada kaitannya dengan anti kristus dan sebagainya lalu kemudian kesadaran masyarakat masih rendah untuk datang merekam dirinya di distrik.” Kata Martin.

 

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jayapura, Martin Parinding menambahkan untuk  pengurusan E-KTP pada tahun depan, tengah disusun  biayanya.  Kata dia pembuatan KTP elektronik di tahun depan akan lebih mahal. (Kon-Put/Ary)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: