Kejaksaan Biak Janji Tuntaskan Delapan Kasus Korupsi

(Biak) Penanganan kasus korupsi tahun 2012 di Kejaksaan negeri Biak, masih menunggak sebanyak  8 kasus.  Sebanyak 5 kasus di antaranya masih dalam tahap penyelidikan dan 3 kasus tahap penyidikan.  Padahal pengusutan kasus ini, ada yang sudah dimulai sejak 2 tahun lalu. Kepala Kejaksaan Negeri Biak, Aep Saepudin mengatakan, kendala dan keterlambatannya ada pada pemeriksaan saksi dan alat bukti serta hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan-BPK Perwakilan papua.

 

“Antara lain saksi-saksi, alat bukti yang kita perlukan memang ada beberapa yang belum kita periksa, karena alasannya ada yang masuk pendidikan, ada yang keluar kota sehingga menghambat proses. Di samping itu juga dari hasil yang sudah selesai juga kita mintakan hasil audit mungkin di situ juga agak lama waktunya dan memerlukan waktu lama, sehingga hambatan-hambatan itulah yang kita alami,” kata Saepudin.

 

Kepala kejaksaan negeri biak, Aep Saepudin berjanji, akan menuntaskan secepatnya pemberkasan 8 kasus korupsi itu di awal tahun ini. Hingga pelimpahannya ke pengadilan tindak pidana korupsi-Tipikor di Jayapura.

Kasus korupsi yang belum tuntas di antaranya dugaan penyelewengan dana kesehatan di dinas kesehatan kabupaten Biak Numfor dan Supiori, kasus peyelewengan dana kas daerah kabupaten Supiori dan penyelewengan dana PNPM Mandiri. Tersangkanya sebanyak 3 orang, dan akan ditahan pada tahap penuntutan. (Dot/Ary)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: