Pemilih Pemilukada Papua Bertambah Ribuan Orang

(Jakarta) Jumlah daftar pemilih Pilkada Gubernur papua, terus bertambah. Dari jumlah pemilih 2.705.755, bertambah menjadi 2.713.465. Jumlah pemilih ini bertambah setelah masuk daftar pemilih tambahan dari Distrik Abepura, Kota Jayapura sebanyak 7690. Anggota KPU Papua Ferry Kareth mengatakan, jumlah pemilih ini bertambah juga sesuai dengan rekomendasi Panwaslu Provinsi Papua. Kata dia, KPU Papua sudah mengesahkan Daftar Pemilih Tetap –DPT, pada 31 Desember 2012 lalu.

“Seluruhnya sudah ditetapkan waktu itu ada 2.505.775 kemudian ditambah kota Jayapura di kecamatan Distrik Abepura 7690 itu khan terlalu banyak. Kalau tak diakomodir  bisa ke MK, ini   hak pemilih. Akhirnya rekomendasi yang dikasih Panwas Kota ke Panwas Provinsi kemudian mengeluarkan rekomendasi untuk diakomodir. Itu sudah ditetapkan hari terakhir tahun kemarin   31 Desember lalu.” Kata Ferry
Anggota KPU Ferry Kareth menambahkan, kesiapan logistik Pilkada Gubernur papua akan rampung pada 6 Januari mendatang. Sementara pelaksanaan deklarasi kampanye damai akan berlangsung pada 10 Januari. Rencananya KPU Papua menetapkan tanggal 12 – 25 Januari sebagai masa kampanye Gubernur. Menurut Ferry Kareth, para calon juga diminta menyampaikan visi dan misinya lewat televisi pada 25 Januari 2013. Setelah masa tenang selama tiga hari, Pilkada Gubernur rencananya akan digelar pada 29 Januari. (Van/Ary)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: