Sejumlah Partai di Papua tak Penuhi Syarat ikut Pemilu

(Jakarta) Sebanyak dua  hingga tiga  partai politik di Papua, dianggap tak memenuhi syarat untuk mengikuti pemilu 2014 mendatang. Padahal proses verifikasi faktual partai politik di Papua, hampir rampung. Anggota KPU Papua Ferry Kareth mengatakan, hasil verifikasi akan dikirim ke Jakarta pada 3 Januari besok. Dan KPU Pusat akan  mengumumkan hasil verifikasi faktual, pada 7 Januari mendatang.

“Nanti harus dibawa ke Jakarta tanggal 3 nanti.Karena nanti di Pusat tanggal 6 – 8 lah di KPU RI Di Jakarta Plenonya tanggal 7 Januari harus sudah ada penetapan partai-partai politik mana yang memenuhi syarat pemilu 2014. (Hasilnya bagaimana?) Kami di sini 3 provinsi itu ya hampir semua partai memenuhi syarat. Hanya satu dua partai tak penuhi syarat. Saya tak ingat ada 2 – 3 partai saya tak ingat.” Ujar Ferry.
Anggota KPU Papua Ferry Kareth mengatakan, partai politik yang lolos dan yang tidak lolos pemilu 2014 di Papua, akan diumumkan secepatnya.

Hingga kini KPU Pusat masih menunggu hasil verifikasi faktual partai politik peserta pemilu 2014 dari Provinsi Papua dan Sulawesi Tenggara. Komisioner KPU, Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan verifikasi faktual akan terus berlanjut meski ada keterlambatan dari dua provinsi itu. KPU, kata Kurnia juga akan tetap mengumumkan hasil verifikasi faktual sesuai jadwal.  (Van/Ary)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: