Petani Merauke Kesulitan Solar

(Merauke) Petani di Kabupaten Merauke masih kesulitan mendapatkan bahan bakar solar, untuk mengolah lahan persawahannya. Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Merauke, Bambang Dwiatmoko mengatakan, sejak Desember lalu petani di daerah itu kesulitan dapat solar. Padahal kata dia, pemerintah sudah mengajukan  permohonan permintaan BBM solar ke pertamina setempat, sebanyak 10.000 liter. Namun belum direalisasikan.

“Kami juga sudah menyurat ke pertaminta agar kami bisa melayani dalam rangka musim tanam. Kami sudah menyurat sampai sekarang belum dijawab. Iya kami mengantisipasinya itu begini  pertama karena petani tidak mungkin bawa peralatannya ke SPBU. Kemudian dua ada larangan membeli dengan jerigen. Terus ketiga supaya kami mengantisipasi mahalnya biaya produksi oleh karena naiknya biaya BBM karena harus beli di kota atau ditempat jauh berarti tambah biaya.” Kata Bambang.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Merauke Bambang Dwiatmoko mengatakan, karena minimnya solar ini maka musim tanam tahun ini di daerah itupun tertunda. (Kon-Abd/Ary)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: