Kepolisian Papua Tunggu Kucuran 60 M Dana Pengamanan Pilgub

(Jayapura) Kepolisian Papua masih menunggu kucuran dana Rp. 60 miliar  lagi dari pemerintah Papua untuk  pengamanan pilgub.Kapolda papua Tito Karnavian mengatakan, yang diusulkan 80 miliar. Tapi yang baru diserahkan ke polda sekitar Rp 20 miliar. Jadi masih kurang 60 miliar lagi.

 

Kegiatan ini lebih banyak kegiatan-kegiatan yang persuasif yang harus kita lakukan untuk melakukan penciptaan kondisi yang kondusif agar masyarakat kondusif mendukung pemilukada yang aman dan damai. Yang kita ajukan, yang revisi kita ajukan lebih kurang 80 miliar karena tahun 2006 hitungan kita dari dokumen kita tuh 54 miliar. Sekarang  harga semua naik 6 tahun kemudian kabupaten bertambah banyak,” jelas Tito Karnavian.

 

Untuk penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur papua ini, Pemerintah provinsi Papua menghabiskan Rp 400 miliar lebih. Di antaranya Rp 320 miliar untuk KPU Papua dan sisanya untuk Panwaslu dan aparat keamanan.

 

Pencoblosan Pilgub papua akan dilaksanakan 29 Januari mendatang, diikuti 6 pasangan calon dan akan dipilih oleh 2,8 juta pemilih. (Kon-Lit/Ary)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: