Pembangunan Rumah untuk Perintis Kemerdekaan di Biak Terbengkalai

(Biak) Proyek pembangunan 25 unit rumah bantuan, dari kementerian perumahan kepada perintis kemerdekaan di Biak, sudah setahun ini terbengkalai. Ketua Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia, PKRI Biak, Junias Rapamy mengatakan, proyek tersebut kini ditinggalkan kontraktornya. Sementara Dinas pekerjaan umum setempat, sebagai penanggung jawab penuh proyek tersebut, tidak bersedia melanjutkan pembangunannya.

 

“Dia sudah menyimpang, sudah keluar dari menteri perumahan punya gambar. DPU di Biak numfor dia buat gambar sendiri. Yang ukurannya lebih kecil. Dia paksakan kami supaya dia bangun menurut dia punya gambar. Tapi berpatokan dengan gambar dari menteri perumahan. Nah.. itu bertentangan. Dia drop barang separoh tinggal di lokasi sampai sekarang. Dari 25 rumah itu belum satu pun yang berwujud rumah. Jadi antara DPU, kontraktor ini tidak bisa kerja sama dengan kami dengan Bapeda.” Kata Junias.

 

Ketua Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia, PKRI Biak, Junias Rapamy mengatakan, terbengkalainya pembangunan 25 unit rumah itu, sudah dilaporkan ke penyidik kepolisian Biak Numfor.

Masing-masing rumah dibangun di atas lahan milik bekas perintis kemerdekaan, dengan biaya  sekira 70 juta rupiah per unit. Akan tetapi, fisik bangunannya baru berupa pondasi. (Dot/Ary)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: